Connect with us

Berita Utama

Komite II DPD RI Lakukan Kunker di Kota Tomohon

Published

on

Tomohon, tubersmedia.com – Komite II DPD (Dewan Perwakilan Daerah) Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja di Kota Tomohon, Selasa (14/9/21).

Pertemuan dilakukuan di Show Window Tomohon, didalamnya melakukan dialog dengan para perwakilan kelompok tani bunga terkait dengan pengembangan bunga yang ada di Kota Tomohon.

Wakil Ketua Komite II DPD RI Lukky Semen, SE selaku ketua tim menjelaskan bahwa kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka pengawasan atas pelaksanaan Undang-Undang No 19 Tahun 2013 tentang perlindungan dan pemberdayaan petani.

Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari aspirasi yang disampaikan Asbindo (Asosiasi Bunga Indonesia) Kota Tomohon yang ditujukan kepada DPD RI dalam hal ini Komite II.

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan dialog dan peninjauan lapangan untuk melihat langsung sejauh mana perkembangan program di bidang tanaman hias, terutama bunga krisan.

“Semua aspirasi yang disampaikan oleh para petani bunga saat ini, nantinya akan dibicarakan dalam rapat dengar pendapat dengan pihak Kementerian Pertanian, dan berharap semua permasalahan yang ada akan dapat teratasi,” ujar Semen

Sementara itu, Walikota Tomohon Caroll J.A Senduk, SH mengatakan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon menyambut dengan penuh suka cita atas kunjungan ini, tentu adanya kunjungan ini merupakan bentuk perhatian dari pihak Komite II DPD RI terhadap pengembangan pertanian bunga didalamnya produksi bunga krisan yang ada di Kota Tomohon.

Walikota berharap juga pandemi Covid 19 akan cepat berakhir dan kedepan Kota Tomohon akan dapat menampilkan lagi iven Internasional dengan nuansa bunga yakni TIFF (Tomohon International Flower Festival) yang sudah dua tahun terakhir ini tidak digelar oleh karena pandemi Covid-19, sehingga ketika TIFF ini kembali digelar Komite II DPD RI diharapkan dapat ikut berpartisipasi sekaligus menyaksikan perhelatan akbar TIFF yang telah membuat Kota Tomohon dikenal secara Internasional.

“Sebagai pemerintah, bersama masyarakat didalamnya Asbindo bersama para kelompok tani berharap adanya dukungan dari pihak Komite II DPD RI untuk turut mewujudkan rencana ini, dalam pengembangan hasil tanaman hias bunga krisan di Kota Tomohon,” ucap Walikota Senduk.

Sementara, Direktur buah dan florikultura Kementerian Pertanian RI Dr Liferdi Lukman SP MSi kesempatan itu secara virtual ikut berdialog bersama dalam kegiatan kunjungan ini menjelaskan, untuk ekspor bunga krisan harus dapat memenuhi standar yang ada, diharapkannya Tomohon nantinya tidak hanya mengekspor bunga krisan tetapi tanaman hias daun lainnya, dan untuk mewujudkannya, selain pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pertanian, peran pemerintah daerah harus benar-benar ada.

Usai berdialog, tim bersama Walikota Tomohon langsung melakukan peninjauan kebun kelompok tani bunga dalam kawasan show window.

Anggota Komite II DPD RI yang ikut dalam kunjungan tersebut Ir Stefanus B A N Liow, Ir Namto Roba SH, Dr Badikenita Putri Sitepu SE.MSi, Andri Prayoga Putra Singkarru M.Sc, Dewi Sartika Hemeto SE bersama Aji Mirni Mawarni ST.MM.

Hadir juga ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE bersama Wakil ketua Drs Johny Runtuwene DEA dan Erens Kereh AMKL, bersama para anggota DPRD, unsur Dinas Pertanian Provinsi Sulut dan Kota Tomohon. (FMT)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Utama

Ashley Rumajar Staf Khusus Walikota Tomohon Bidang Kepemudaan

Published

on

By

Ashley Rumajar saat dilantik sebagai Staf Khusus Walikota Tomohon

Tomohon, tubersmedia.com – Walikota Tomohon Caroll J.A Senduk, SH melantik 45 Orang yang menjadi Staf Khusus Pemerintahan Kota Tomohon, yang bertempat di Rumah Dinas Walikota, pada Selasa (19/10/21).

Salah satu Staf Khusus Walikota Bidang Kepemudaan yang baru dilantik Ashley Rumajar mengatakan, bahwa nantinya Ia bertekad akan membantu Pemerintahan Walikota Caroll Senduk dan Wakil Walikota Wenny Lumentut.

“Saya akan membantu program Pemerintah khususnya di bidang Kepemudaan,” ujar pentolan muda Ashley.

Sementara itu Ashley yang merupakan Alumni Lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pelita Harapan Jakarta dan juga anak dari mantan Walikota Tomohon Jefferson S.M Rumajar, SE berjanji akan memberikan manfaat yang baik bagi para pemuda di Tomohon, terutama peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Berikut Nama-nama Staf Khusus yang di lantik :

Continue Reading

Berita Utama

Rapat FKUB Bahas Pelaksanaan Pekan Kerukunan Internasional FKUB ke-VI

Published

on

By

Ni

Tomohon, tubersmedia.com – Sosialisasi Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi Nasional FKUB ke-VI Tahun 2021, dan Rapat Koordinasi FKUB se-Provinsi Sulut, dilaksanakan di Terung Kabasaran Tomohon, kamis (9/9/21).

Kegiatan ini sebagai bagian dari persiapan kegiatan FKUB se-Provinsi Sulut kedepan yang nantinya akan dilaksanakan, termasuk persiapan Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi Nasional FKUB ke-VI Tahun 2021 yang rencananya akan dilaksanakan bulan november tahun ini di Provinsi Sulut tepatnya di Kota Tomohon, dan rencananya akan dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia sekaligus akan menetapkan Kota Tomohon sebagai Kota Toleran di Indonesia.

Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw mewakili Gubernur mengatakan Pemerintah pusat melalui Kementerian agama merespon baik akan Sulawesi Utara untuk menjadi tempat dilaksanakannya Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi Nasional FKUB ke-VI Tahun 2021, karena Sulut telah dikenal dengan kerukunan antar umat beragamanya, sehingga diharapkan seluruh masyarakat Sulawesi Utara untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragamanya.

“Kerukunan sangat mahal, Sulawesi utara jagonya kerukunan, juaranya kerukunan, dan FKUB sebagai motor penggerak kerukunan, marilah kedamaian, sukacita, kerukunan di Sulawesi utara terus disebar dimana-mana, sehingga ibarat bunga membawa harum Provinsi kita, membawa harum bangsa dan negar,” ungkap Kandouw.

Sementara, Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH didampingi Wakil Walikota Wenny Lumentut SE mengatakan satu kehormatan Kota Tomohon nantinya akan menjadi tuan rumah kegiatan Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi Nasional FKUB ke-VI Tahun 2021, dan bersamaan akan ditetapkan sebagai Kota Toleran di Indonesia.

Dijelaskannya, alasan Tomohon menjadi tempat kegiatan ini, dikarenakan kebersamaan antar umat beragama di Kota Tomohon termasuk baik bahkan menjadi percontohan bagi daerah lain, dan ini semua tidak lepas dari peran seluruh tokoh agama didalamnya juga seluruh masyarakat Kota Tomohon. (FMT)

Continue Reading

Berita Utama

Walikota Senduk Buka Kegiatan Rakorev PAD

Published

on

By

L

Tomohon, tubersmedia.com – Walikota Tomohon Caroll J.A Senduk SH membuka kegiatan rapat koordinasi dan evaluasi PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kota Tomohon tahun 2021 dirangkaikan dengan rekonsiliasi DBH (Dana Bagi Hasil) pajak Provinsi Sulawesi Utara Tahun Anggaran 2021 yang digelar di Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon, kamis (9/9/21).

Walikota Senduk menjelaskan PAD hakekatnya memiliki peran strategis bagi Pemerintahan Daerah dalam menjalankan roda pemerintahan, dikarenakan Pemerintah Daerah diberikan kewenangan oleh Pemerintah Pusat untuk mendanai pelaksanaan otonomi daerah sesuai dengan potensi daerah sebagai perwujudan desentralisasi.

Kaitan dengan capaian PAD Kota Tomohon tahun 2021, ada peningkatan dari tahun 2020. Hal ini tentunya patut kita syukuri bersama, meskipun ditengah masa sulit ketika kita masih diperhadapkan dengan pandemi covid-19 tapi capain PAD kita masih menunjukan trent positif.

Diharapkan capaian PAD Kota Tomohon dapat terus meningkat sehingga boleh berkontribusi dalam pembangunan daerah ini. (FMT)

Continue Reading

Berita Utama

Walikota Senduk Hadiri Kegiatan Pembekalan Tentang Manajemen ASN

Published

on

By

Tomohon, tubersmedia.com – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, SH menghadiri Kegiatan Pembekalan tentang Manajemen ASN Berbasis Merit System dan Core Value ASN berAkhlak.

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia Dr. Ir. Bima Haria Wibisana, M.SIS., Ph.D., Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E., Kepala Daerah Se- Sulawesi Utara dan Kepala Badan Kepegawaian Kota/Kabupaten Se- Sulawesi Utara

Pada Kegiatan yang dilaksanakan di ruang C. J. Rantung Kantor Gubernur Sulawesi Utara ini Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia Dr. Ir. Bima Haria Wibisana, M.SIS., Ph.D., yang juga Sekretaris Jenderal KORPRI memberikan materi berjudul ASN Unggul di Era Digital

Gubernur Sulawesi Utara dalam sambutannya mengatakan bahwa Merit System menjadi pilihan dalam upaya memanajemen Aparatur Sipil Negara sebagai upaya dalam mewujudkan sumber daya manusia yang unggul berdasarkan kualifikasi, kompetensi, dan kinerja serta dilaksanakan dengan adil dan wajar tanpa membedakan latar belakang yang dimiliki

Lahirnya Core Value ASN BerAKHLAK (Berorientasi pelayanan Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) oleh Bapak Presiden Joko Widodo harus dimiliki dan diresapi oleh seorang ASN. Keterkaitan ini menjadi hal penting bagi kita, ketika kualitas seorang ASN memiliki Core Value yang diharapkan dan ditambah Merit System Kepegawaian yang berjalan dengan baik tentu akan menghasilkan sebuah kesatuan organisasi yang kuat dan berkualitas, sehingga output yang dihasilkan dapat bermanfaat untuk semua orang. (FMT)

Continue Reading

Berita Utama

Walikota Senduk Jadi Irup Pada Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang

Published

on

By

Tonohon, tubersnedia.com – Walikota Tomohon Caroll J.A Senduk SH bertindak selaku Inspektur upacara pada Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Tahun 2021 di Kota Tomohon yang digelar di halaman Kantor Pertanahan Kota Tomohon, Jumat (24/9/21).

Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang tahun ini bertemakan “percepatan pemulihan ekonomi melalui pelayanan tata ruang dan pertanahan yang profesional”

Sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang RI/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan A Djalil kesempatan itu dibacakan Walikota Tomohon saat amanat.
Dalam sambutan, dikatakan bahwa sejalan dengan semangat percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional, saat ini akan diluncurkan Sistem Pendaftaran Online aplikasi Loketku dan aplikasi permohonan informasi online, dengan adanya layanan ini maka masyarakat lebih yakin mengenai kelengkapan berkasnya sebelum datang ke kantor Pertanahan. Pelayanan pertanahan secara elektonik ini nantinya akan meningkatkan efisiensi waktu, biaya dan transparansi pelayanan.

Kaitan dengan percepatan PTSL, diajak kepada pemerintah daerah untuk menyukseskan program ini dengan membantu masyarakat yang kurang mampu melalui penyediaan anggaran Pra-PTSL serta membantu meringankan beban masyarakat dengan pengurangan atau bahkan penghapusan BPHTB, sehingga target tahun 2025 seluruh bidang tanah di Indonesia terdaftar.

Dalam sambutan, Menteri Agraria dan Tata Ruang mengprasiasi Gubernur, Bupati/Walikota didalamnya juga Camat, Kepala Desa atau Lurah yang selama ini telah bekerja keras bersama Jajaran Kementerian ATR/BPN dalam menyukseskan program yang ada.

“Selamat Hari Agraria dan Tata Ruang, semoga dengan momentum peringatan ini, kita wujudkan pelayanan yang terbaik bagi kepentingan Bangsa dan Negara tercinta serta apa yang kita lakukan dapat memberikan manfaat dan nilai tambah untuk banyak orang,” pungkas Senduk.

Disela – sela pelaksanaan upacara, Walikota Senduk didampingi Kepala Kantor Pertanahan Kota Tomohon Kristanto R Bulamei, SH menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada para pegawai penerima penghargaan sekaligus secara simbolis menyerahkan sertifikat PTSL Tahun Anggaran 2021 kepada perwakilan penerima.

Sementara, hadir sebagai peserta upacara jajaran pegawai Kantor Pertanahan Kota Tomohon, serta perwakilan Lurah bersama jajaran terkait. (Advetorial)

Continue Reading

Trending