Connect with us

Berita Utama

Walikota Serahkan KKS bagi Masyarakat Penerima Manfaat

Published

on

Tomohon, tubersmedia.com – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, SH menghadiri kegiatan penyerahan bantuan Sosial yang dilaksanakan oleh Bank Rakyat Indonesia Cabang Tondano., berlangsung di kantor BPU Kakaskasen Tiga.

Walikota Tomohon menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera secara simbolis bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat yang menerima bantuan berupa bantuan tunai program sembako, KUR Mikro BRI Usaha Pertanian, KUR Mikro BRI Usaha Perdagangan.

Senduk mengatakan
Situasi krusial yang dihadapi saat ini yakni pandemi covid-19. Dimana pemerintah lewat pihak perbankan menangani program pemulihan ekonomi nasional dan bantuan sosial yang butuh kerja keras dan profesional dalam pelaksanaannya.

Peran Bank Rakyat Indonesia telah memberi kontribusi positif dalam mengimplementasikan berbagai program yang menyentuh kebutuhan masyarakat terlebih khusus dalam upaya mencegah dampak sosial akibat pandemi covid-19, dengan menjalankan layanan keuangan bagi program jaring pengaman sosial yang bersumber dari pemerintah pusat yakni berupa bantuan PKH, bantuan sembako pusat BNPT dan bantuan untuk sektor lainnya bagi pemulihan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, masyarakat yang benar-benar berhak mendapatkan bantuan sosial, sesuai kriteria penerima yang adalah masyarakat kota tomohon, dibuktikan dengan kartu keluarga, KTP serta persyaratan lainnya dan berdasarkan data yang disampaikan oleh 44 kelurahan ke dinas sosial dan tersebar di lima kecamatan.

“Dalam pengawasan penyaluran bantuan sosial, melibatkan masyarakat dan elemen terkait lainnya. agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan merata di seluruh kecamatan, kelurahan dan lingkungan.,’ terang Senduk.

Senduk berharap, agar bantuan yang diberikan ini dapat berguna dan meringankan beban ekonomi saat ini, serta dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Selanjutnya kepada para penerima KUR dari bank BRI, saya mengingatkan agar bantuan ini dapat digunakan seefisien dan efektif mungkin bagi kemajuan dan pengembangan usaha yang ada. sehingga akan memberikan nilai tambah dalam perputaran ekonomi serta memotivasi semangat juang para pelaku ekonomi kerakyatan di tengah pandemi covid-19,” tutup Senduk. (FMT)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Utama

BNPB Berikan Masker Untuk Cegah Penularan Covid

Published

on

By

Tomohon, tubersmedia.com- Guna mendukung dan mensukseskan “Gerakan Mobil Masker” Provinsi Sulut yang dilaksanakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat berdasarkan arahan Presiden tentang Kampanye “Ayo Pake Masker” dan “Ayo Cepat Vaksin.

Walikota Tomohon Caroll J.A Senduk,SH menindak lanjuti kegiatan ini yakni pada Hari Minggu 10 Oktober 2021 saat beribadah di Jemaat GMIM Pniel Kakaskasen, Walikota menyerahkan masker di Gereja Pniel dan penyerahan masker ini menandai acara ceremonial penyerahan masker di gereja-gereja.

Walikota mengharapkan agar seluruh jemaat tetap menerapkan protokol kesehatan guna menanggulangi Covid-19 di Kota Tomohon dan sekitarnya.

Senduk pula memberikan apresiasi kepada BNPB yang melaksanakan kegiatan penting dan strategis ini, sambil berharap dukungan penuh dari seluruh komponen masyarakat dan jemaat agar terlaksana dengan baik dan mencapai tujuan.

Nantinya dalam mendukung program BNPB ini , Untuk Daerah Sulut BNPB memberikan 500.000 masker 100.000 Sanitiser 100.000 Sabun batangan yang nantinya akan didistribusikan ke kabupaten Kota di Sulawesi Utara.

“Terima kasih kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI Letjen TNI Ganip Warsito dan Gubernur Sulawesi Utara bapak Olly Dondokambey, yang telah memberikan bantuan ratusan ribu masker, hand sanitizer dan sabun batangan, melalui Gerakan Mobil Masker untuk masyarakat Sulawesi Utara yang di dalamnya Kota Tomohon, ujar Senduk.

Sementara itu, Kepala BPBD Tomohon mengatakan bahwa penyerahan masker juga dilakukan melalui mobil masker yang dibagikan di pasar dan terminal.

“Semoga Bantuan ini akan membantu jemaat dan masyarakat yang ada di Kota Tomohon dalam upaya mencegah penyebaran Covid19,’ tutupnya. (FMT)

Continue Reading

Berita Utama

45 Staf Khusus di Lantik Walikota Tomohon Caroll Sensuk

Published

on

By

Tomohon, tubersmedia.com – Berdasarkan Keputusan Walikota Tomohon Nomor 180/Bag.Hukum/SK/X/317-2021 tentang Pengangkatan Staf Khusus Walikota Tomohon Tahun Anggaran 2021, Walikota Tomohon Caroll Senduk melantik 45 Orang Staf Khusus, yang bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota Tomohon, Selasa (19/10/21).

Walikota mengatakan, dalam upaya pencapaian visi dan misi walikota dan wakil walikota maka salah satu upaya yang dilakukan adalah pelantikan para staf khusus walikota dalam menunjang pelaksanaan tugas-tugas dan tanggung jawab kepada masyarakat.

Disamping hal tersebut staf khusus bertanggung jawab menyampaikan laporan kinerja sebagai wujud akuntabilitas kinerja kepada walikota dan wakil walikota.

Walikota menyampaikan selamat kepada para Staf Khusus yang baru saja dilantik dalam jabatan masing-masing.

“Saya meyakini bahwa saudara-saudara yang baru dilantik, dipilih karena memiliki segudang pengalaman, kecakapan, kemampuan, serta profesional dalam mengemban tugas jabatan tersebut,” ungkap Walikota.

Senduk menambahkan, dimana pelantikan ini merupakan salah satu kebutuhan dalam sebuah dinamika organisasi, terutama dalam kerangka penyesuaian terhadap perkembangan lingkungan organisasi itu sendiri baik secara internal maupun eksternal.

Momen seperti ini ungkap Waikota, adalah dalam rangka memantapkan dan memperkokoh tugas pokok dan fungsi organisasi itu sendiri, karenanya, pelantikan saat ini bukanlah suatu peristiwa yang luar biasa, akan tetapi dalam kerangka menjamin kesinambungan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi suatu organisasi.

“Manfaatkanlah momentum revolusi industri (four point zero) untuk melakukan percepatan dan terobosan konkrit salah satunya melalui transformasi digital pemerintahan karena penggunaan teknologi informasi di semua level pemerintahan dapat menjawab tantangan peningkatan kualitas institusi, tata kelola, dan pelayanan publik,” harap Walikota Tomohon.

Kepada yang baru dilantik agar
segera beradaptasi dan masuk dalam ekosistemnya agar pelayanan kepada masyarakat semakin lebih baik, lebih cepat, dan lebih efisien,” tutup Senduk.

Sementara itu, Walikota meminta kepada seluruh staf khusus yang baru dilantik serta mempunyai tugas memberikan saran dan pertimbangan atas isu strategis kepada walikota dan wakil walikota sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing demi tercapainya visi dan misi walikota dan wakil walikota.

“Karena kemajuan Kota Tomohon saat ini maupun di masa yang akan datang sangat tergantung pada sejauh mana aparatur pemerintah bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat menyikapi berbagai kebijakan, program, serta dinamika dan kompleksitas permasalahan yang terjadi,” tutup Walikota.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE. Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs. Johny Runtuwene, DEA. dan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, SE.ME. (FMT)

Continue Reading

Berita Utama

Ashley Rumajar Staf Khusus Walikota Tomohon Bidang Kepemudaan

Published

on

By

Ashley Rumajar saat dilantik sebagai Staf Khusus Walikota Tomohon

Tomohon, tubersmedia.com – Walikota Tomohon Caroll J.A Senduk, SH melantik 45 Orang yang menjadi Staf Khusus Pemerintahan Kota Tomohon, yang bertempat di Rumah Dinas Walikota, pada Selasa (19/10/21).

Salah satu Staf Khusus Walikota Bidang Kepemudaan yang baru dilantik Ashley Rumajar mengatakan, bahwa nantinya Ia bertekad akan membantu Pemerintahan Walikota Caroll Senduk dan Wakil Walikota Wenny Lumentut.

“Saya akan membantu program Pemerintah khususnya di bidang Kepemudaan,” ujar pentolan muda Ashley.

Sementara itu Ashley yang merupakan Alumni Lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pelita Harapan Jakarta dan juga anak dari mantan Walikota Tomohon Jefferson S.M Rumajar, SE berjanji akan memberikan manfaat yang baik bagi para pemuda di Tomohon, terutama peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Berikut Nama-nama Staf Khusus yang di lantik :

Continue Reading

Advetorial

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Kunjungi Kota Tomohon

Published

on

By

Tomohon – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia Bintang Puspayoga, mengunjungi Kota Tomohon, dan melaksanakan kegiatan di Danau Linou dan LPKA Kota Tomohon, serta mengikuti berbagai rangkaian kegiatan seperti Penyerahan Simbolis Bantuan Spesifik Anak Warga Binaan, Meninjau pelaksanaan Vaksinasi Anak di LPKA, Meninjau Pelatihan Pembuatan Minyak Kelapa oleh Anak Binaan LPKA
Dan Melihat L’Prado Batik yang merupakan Batik hasil kreatifitas Warga Binaan Perempuan yang berada didalam Lapas Perempuan Manado.

Menteri PPPA mengharapkan agar bantuan yang diserahkan ini kiranya dapat digunakan dengan sebaik-baiknya serta mengharapkan agar masyarakat juga dapat membantu mereka.

Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH pada kesempatan ini mengatakan, bahwa atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan selamat datang di Kota Tomohon, kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Ibu Bintang Puspayoga bersama rombongan. Menjadi sebuah kebanggaan serta kehormatan bagi kami pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Tomohon, atas kunjungan ibu Menteri beserta rombongan.

“Selamat menikmati keindahan dan pesona Kota Tomohon yang didukung oleh keramahan masyarakat serta kehidupan yang rukun dan damai yang terpelihara hingga saat ini,” ujar Walikota Senduk.

Senduk pula menyampaikan sekilas mengenai Kota Tomohon, serta Visi Kota Tomohon yaitu Tomohon Maju, Berdaya Saing dan Sejahtera.

Walikota menejlaskan komitmen
Pemerintah Kota Tomohon untuk menunjang program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dengan peningkatan anggaran dari tahun ke tahun sejak tahun 2017-2021. Sehingga Kota Tomohon telah tiga (3) kali menerima penghargaan Kota Layak Anak kategori Pratama di tahun 2018, 2019 dan 2021. Begitu pula dengan keterwakilan 12 perempuan dalam jajaran pejabat  setingkat Esselon Dua dari 37 pejabat yang ada di Kota Tomohon.

Sementara untuk partisipasi dan keterlibatan perempuan dalam politik yang mencapai 40 persen yaitu delapan (8) perempuan dari dua puluh (20) jumlah anggota DPRD Kota Tomohon. Begitu pula dengan semua masalah terlapor di PPA telah di layani 100 persen dengan baik.

Senduk juga memberikan apresiasi atas semua pencapaian ini karena keberhasilan ini berkat sinergitas program yang baik antara Kementerian PPA, Dinas PPA provinsi Sulawesi Utara dan pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas PPA Kota Tomohon yang ditopang dengan partisipasi masyarakat yang sangat baik.

Kami juga sampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kami kepada Lapas Perempuan dan LPKA yang telah berhasil dalam pembinaan warga pemasyarakatan perempuan sehingga menjadi bukti dan dedikasi Lapas Perempuan bagi warga binaannya.

Kegiatan yang dilakukan saat kunjungan Menteri PPPA Bintang Puspayoga di Lapas LPKA Kota Tomohon diantaranya :
– Penyerahan Simbolis Bantuan Spesifik Anak Warga Binaan
– Meninjau pelaksanaan Vaksinasi Anak di LPKA oleh Menteri PPPA
– Meninjau Pelatihan Pembuatan Minyak Kelapa oleh Anak Binaan LPKA
– Grand Launching L’Prado Batik yang merupakan Batik hasil kreatifitas Warga Binaan Perempuan yang berada didalam Lapas Perempuan Manado.

Dalam kesempatan ini Menteri bersama rombongan didampingi Ketua TP-PKK Sulut Rita Maya Tamuntuan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Daerah Sulut dr Kartika Devi Tanos, Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE serta Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng dan Sekretaris TP PKK Kota Tomohon Eleonora Lumentut-Sangi. (Advetorial)

Continue Reading

Berita Utama

Menteri PPA Kunjungi LPKA Tomohon

Published

on

By

Tomohon, tubersmedia.com – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( PPPA) RI Bintang Puspayoga, melakukan kunjungan di Kota Tomohon, menteri pula melaksanakan kegiatan di Danau Linow dan LPKA Kota Tomohon, serta mengikuti berbagai rangkaian kegiatan seperti Penyerahan Simbolis Bantuan Spesifik Anak Warga Binaan, Meninjau pelaksanaan Vaksinasi Anak di LPKA, Meninjau Pelatihan Pembuatan Minyak Kelapa oleh Anak Binaan LPKA,
an Melihat L’Prado Batik yang merupakan Batik hasil kreatifitas Warga Binaan Perempuan yang berada didalam Lapas Perempuan Manado.

Setelah itu Menteri PPPA usai dari Lapas melanjutkan kegiatannya dengan mengunjungi Kelurahan Tinoor dan menyerahkan bantuan kepada Anak yang salah satu atau kedua orang tuanya meninggal karena Covid 19 di Kelurahan ini.

Dalam kesempatan ini Menteri bersama rombongan didampingi Ketua TP-PKK Sulut Rita Maya Tamuntuan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Daerah Sulut dr Kartika Devi Tanos, Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE serta Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng dan Sekretaris TP PKK Kota Tomohon Eleonora Lumentut-Sangi.

Menteri PPPA mengharapkan agar bantuan yang diserahkan ini kiranya dapat digunakan dengan sebaik-baiknya serta mengharapkan agar masyarakat juga dapat membantu mereka. Selanjutnya Menteri kembali ke Manado. (FMT)

Continue Reading

Trending