Connect with us

Advetorial

Camat Tomohon Barat: Selamat Pak Caroll-Wenny

Published

on

Advetorial

Pemkot Tomohon Raih Penghargaan Opini WTP ke-9 Berturut-turut

Published

on

By

Tomohon, tubersmedia.com – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh Pemerintah Kota Tomohon dibawah Pemerintahan Caroll Senduk-Wenny Lumentut.

Bertempat di Kantor Perwakilan BPK-RI Sulawesi Utara, Pemerintah Kota Tomohon mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2021 kesembilan kalinya berturut-turut

Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Tomohon tahun anggaran 2021 ini diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK Sulawesi Utara Karyadi, S.E., M.M.Ak.CA. CFrA.CAFS,  kepada Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. yang didampingi oleh Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah, S.E.

Kegiatan Penyerahan Serentak LHP atas LKPD Kabupaten Kota Se- Provinsi Sulawesi Utara Tahun Anggaran 2021 ini dihadiri oleh Anggota VI BPK-RI Dr. Pius Lustrilanang, S.I.P.M.Si.CSFA.CFrA. Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E., Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw, Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, S.E., Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E. M.E. Kepala BPKPD Kota Tomohon Drs. Gerardus Mogi, M.A.P. Para Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah dan Sekretaris Daerah Se- Sulawesi Utara. (Advetorial)

Continue Reading

Advetorial

Walikota Tomohon Senduk, Hadiri Kegiatan Penyerahan Serentak LKPD

Published

on

By

Tomohon, tubersmedia.com – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. menghadiri kegiatan Penyerahan Serentak LKPD Unaudited Oleh Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota Se- Sulawesi Utara Tahun Anggaran 2021 Kepada BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi , bertempat di kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, Jumat ( 18/03/22).

Walikota Tomohon menyerahkan LKPD Unaudited Tahun Anggaran 2021 kepada Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara.

Sebelumnya Walikota Tomohon dan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara menandatangani berita acara serah terima LKPD Unaudited Tahun Anggaran 2021

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara Karyadi, CA., CFrA., CSFA mengatakan, kegiatan ini sekaligus sebagai entry meeting pemeriksaan terperinci LKPD Provinsi/Kabupaten/Kota Se- Sulawesi Utara dan kinerja LFAR Provinsi yang mulai dilaksanakan 21 Maret 2022

“Semoga seluruh pemerintah daerah Se- Sulawesi Utara mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun anggaran 2021,” ujar Karyadi.

Presentase penyelesaian Progress Tindak lanjut laporan keuangan pemerintah daerah Se- Sulawesi Utara dan BUMD/Perusahaan Daerah (Bank SulutGo) semester II tahun 2021 yaitu 79,74%. Naik dar 77,51% pada semester I tahun 2021

Sementara itu, sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menjelaskan, sebagai Kepala Daerah sudah menjadi tugasnya dalam menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah.

“Semoga Provinsi Sulawesi Utara dan 15 Kabupaten/Kota bisa mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” terang Olly.

Gubernur pula berharap, agar semua program pemerintah daerah dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Kegiatan ini pula dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Sekprov Sulut, Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Se-Sulawesi Utara, Sekretaris Daerah dan Kepala Keuangan serta Inspektur Se- Sulawesi Utara. (Advetorial)

Continue Reading

Advetorial

Pemkot Tomohon Lakukan Kerja Sama.Dengan Pihak Politeknik Transportasi Darat Bali

Published

on

By

Tomohon, tubersmedia.com – Pemerintah Kota Tomohon melakukan kerjasama dengan Politeknik Transportasi Darat Bali kaitannya dengan pengembangan transportasi darat di Kota Tomohon.

Perjanjian kerjasama ditandai dengan penandatanganan naskah kerjasama oleh Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH bersama Direktur Politeknik Transportasi Darat Bali Efendi Raharjo pada senin (21/2/2022) di Gianyar Bali.

Kerjasama ini dilakukan sebagai upaya untuk terus meningkatkan pelayanan yang optimal kepada seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon lebih khusus melalui bidang transportasi darat.
Hal ini juga dilakukan dalam rangka penjabaran visi dan misi Pemerintah Kota Tomohon.

Walikota Tomohon dalam sambutannya menegaskan penandatanganan kerjasama ini sangat penting  dilakukan dalam rangka menyukseskan pelaksanaan pembangunan di Kota Tomohon.

“Kerjasama ini tentu akan sangat bermanfaat bagi Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Perhubungan begitu juga kepada Politeknik Transportasi Darat Bali yang nantinya menjadi pusat pendidikan dan pelatihan bagi para peserta yang ikut dalam program pendidikan dan pelatihan nanti, sehingga program kerjasama ini tentu akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Senduk.

Walikota Senduk pula berharap kerjasama yang disepakati ini akan menjadi momentum yang tepat dan strategis dalam misi peningkatan kesejahteraan masyarakat di sektor perhubungan yang erat kaitannya dengan berbagai sektor lainnya.

Dikatakannya pula bahwa momentum hari ini adalah bentuk nyata kolaborasi positif antar pemangku kepentingan, baik Pemerintah Kota Tomohon maupun pihak Politeknik Transportasi Darat Bali dalam rangka meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan pembentukan sikap dan perilaku SDM yang diperlukan dalam penyelenggaraan transportasi darat.

“Semoga penandatanganan perjanjian kerjasama ini  menjadi awal yang baik untuk menguatkan sinergi kelembagaan dan dalam tugas dan pengabdian  bagi Bangsa dan Negara khususnya untuk Kota Tomohon hebat dan Politeknik Transportasi Darat Bali hebat,” tutup Walikota.

Sementara itu, ikut mendampingi Walikota Tomohon, Assisten Perekonomian Setda Kota Tomohon Ir Enos Pontororing MSi bersama jajarannya, Kadis Perhubungan Ronald Kalesaran SE, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Dr Juliana D Karwur M Kes MSi. (Advetorial)

Continue Reading

Advetorial

Walikota Tomohon Bersama Wawali Ikuti Rapat Forkopimda

Published

on

By

Tomohon – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. dan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, S.E. menghadiri Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tomohon, dilaksanakan di Hotel Wise Tomohon.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 1302 Minahasa Letkol. Inf. Herbert Andi Amino Sinaga, S.I.P, Kajari Tomohon Ibu Fien Ering, SH.MH,  Ketua Pengadilan Negeri Tondano Ibu Nova Laura Sasube, SH.MH, Ketua FKUB Tomohon Pdt. Mewakili Kapolres Tomohon Kasat Intelkam AKP. Slamet, Kepala Koordinator Wilayah BIN Tomohon, Letkol. Laut Ahmad Firdaus, Asisten Pemerintahan dan Kesra J. S. T. Pandeirot, S.Pd.M.M, Kepala Badan Kesbangpol Tomohon Ronni Lumowa, S.Sos., M.Si.

Ketua FKUB Menjelaskan tentang peran Forum Kerukunan Umat Beragama dan Mengenai Kerukunan di Kota Tomohon

Sementara itu, Kakorwil BIN Tomohon menambahlab
Kami akan mengumpulkan informasi seakurat mungkin dan update data di Kota Tomohon mengenai Vaksinasi Covid19

Walikota Tomohon menghimbau kepada masyarakat mengenai varian baru Covid19 yaitu Omicron dan terus mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai pemberlakukan PPKM level 3 dan meminta masukan dari Forkopimda

Sementara itu, Dandim 1302 Minahasa Sinaga berharap
Kepada masyarakat harus taat kepada aturan di masa pandemi ini terutama di masa pemberlakukan PPKM level 3 nanti di Hari Raya natal dan Tahun Baru.

Kasat Intelkam Polres Tomohon menambahkan, dimana jajaran Polres Tomohon dibawah pimpinan Kapolres Tomohon akan membahas mengenai pengamanan di Kota Tomohon dan akan berkoordinasi dan bekerjasama dengan pemerintah terkait mengenai keamanan dan ketertiban di Kota Tomohon

Kajari Tomohon pula menambahkan,
Untuk menjaga supaya tidak ada konflik yang akan terjadi di Hari Raya Natal dan Tahun Baru harus ada antisipasi dari FKUB dan Pemkot Tomohon.

Ketua PN Tondano menjelaskan,  perkara-perkara dari kota Tomohon di pengadilan sangat kurang dan kita harapkan akan terus berkurang.

Wakil Walikota Tomohon Lumentut menambahkan, untum menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru, Satgas Covid-19 diharapkan terus meningkatkan kewaspadaan. (Advetorial)

Continue Reading

Advetorial

Wawali Tomohon Serahkan Insentif Bagi Lansia

Published

on

By

Tomohon – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. dan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, S.E. Menyerahkan lnsentif Berupa Uang Tunai Bagi Masyarakat Lanjut Usia di Kota Tomohon.

Penyerahan insentif lansia ini adalah sebagai realisasi program Pemerintah Kota Tomohon.
Insentif lansia ini akan diterima setiap bulan dan jumlah lansia yang menerima adalah yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan.

Yang pertama penyaluran bantuan sosial dilaksanakan di Kelurahan Kakaskasen Dua Kecamatan Tomohon Utara dan selanjutnya dilaksanakan di Kelurahan Pinaras Kecamatan Tomohon Selatan

Di Kelurahan Pinaras Walikota Tomohon dan Wakil Walikota Tomohon bersama Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Fien Ering, S.H., M.H. menyerahkan bantuan sosial uang bagi Oma Berta Wowor yang berusia 101 tahun yang juga orang tertua di Kota Tomohon

Selanjutnya Walikota Tomohon dan Wakil Walikota Tomohon menyerahkan secara simbolis jaminan kematian program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara kepada dua ahli

Wawali mengatakan, sesuai amanat Undang-Undang nomor 13 tahun 1998 tentang kesejahteraan lanjut usia, para lanjut usia perlu mendapatkan perhatian dalam berbagai aspek  diantaranya pemenuhan kebutuhan hidup. sebagai bentuk kepedulian pemerintah kota tomohon bagi para lanjut usia maka pemerintah mengambil langkah yakni memberikan bantuan sosial berupa uang. Pemberian bantuan ini bertujuan agar kebutuhan dasar para lanjut usia dapat terpenuhi.

Lanjut Lumentut, dalam rangka mewujudkan visi pemerintah Kota Tomohon yakni “tomohon maju, berdaya saing dan sejahterah”. yakni: Tomohon maju yang dijabarkan melalui, maju dalam pembangunan sosial, serta tomohon sejahterah yang memiliki makna menjadikan masyarakat Kota Tomohon sejahterah serta mampu memenuhi kebutuhan dasarnya dimana salah satunya adalah para lanjut usia.

Sementara itu, penyaluran bantuan ini dilaksanakan di 44 kelurahan sesuai dengan jadwal yang telah diatur.
besaran bantuan yang akan diterima sebesar rp. 500.000 (lima ratus ribu rupiah) per jiwa per bulan. harapan kami kiranya bantuan ini dapat bermanfaat bagi para lanjut usia.

Wawali pula berharap, di saat kondisi yang diperhadapkan dengan pandemi covid-19, maka tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19 secara baik dan benar dan yang terutama marilah kita saling mendoakan agar kota tomohon yang kita cintai selalu aman dan sehat dalam lindungan Tuhan.

Untuk diketahui bahwa jumlah penerima bantuan sebanyak 1623 orang yang akan disalurkan kepada para Lansia di 44 Kelurahan sesuai kriteria yang ditetapkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Kepala Dinas Sosial Daerah Kota Tomohon Vonny Montolalu, S.Pd. Camat Tomohon Selatan, Camat Tomohon Utara, Lurah Pinaras, Lurah Kakaskasen Dua dan Para Lansia Penerima Bantuan Sosial. (Advetorial)

Continue Reading

Trending